Home » Panin » Fasilitas, Persyaratan dan Cara Membuat Kartu Kredit Bank Panin

Fasilitas, Persyaratan dan Cara Membuat Kartu Kredit Bank Panin

Blogkredit.com | Bingung cari kartu kredit? Yuk, pakai produk Bank Panin aja. Bank Panin merupakan salah satu bank swasta yang sudah turut campur dalam perekonomian nasional sejak tahun 1972. Produk kartu kreditnya memberikan bunga yang minim dengan beragam program menarik. Buat yang berencana mengajukan aplikasi, berikut persyaratan dan cara buat kartu kredit Bank Panin.

Produk Kartu Kredit Bank Panin dan Fasilitasnya

Berbeda dari bank lainnya, kartu kredit bank Panin hanya tersedia dalam dua pilihan yaitu Gold dan Platinum. Produk kartu kreditnya menyediakan banyak fasilitas yang memudahkan pengguna dalam bertransaksi khususnya.

Beberapa fasilitas umum dari kartu kredit bank Panin yaitu:

  • Tidak dipungut iuran tahunan pada tahun pertama menjadi anggota kartu kredit Panin.
  • Bunga yang ditawarkan rendah yaitu sekitar 2,25%, baik untuk transaksi ataupun menikmati fasilitas cash advance.
  • Setiap kartu kredit sudah dilengkapi dengan asuransi pembelian produk ritel maupun perjalanan.
  • Menyediakan fasilitas tarik tunai (cash advance) yang bisa dimanfaatkan saat membutuhkan uang tunai secara mendadak.
  • Menyediakan fasilitas Bill Payment yang memberikan kemudahan kepada anggotanya untuk membayar tagihan bulanan seperti air, listrik, tv kabel dan sebagainya.
  • Bank Panin sudah memiliki jaringan global sehingga dapat dimanfaatkan untuk melakukan transaksi di berbagai negara.

Selain fasilitas umum di atas, setiap kartu kredit juga memiliki iuran tahunan dan limit yang berbeda sehingga terdapat perbedaan fasilitas juga diantara keduanya.

Berikut informasi lengkap untuk setiap jenis kartu kredit bank Panin:

Panin Gold Card

Limit Fasilitas Persyaratan dan Cara Membuat Kartu Kredit Bank Panin Gold Card

Panin Gold Card merupakan produk kartu kredit yang memiliki iuran tahunan yang rendah yaitu Rp 150.000,- untuk pemegang kartu utama dan Rp 75.000,- untuk setiap kartu tambahan. Kartu kredit berwarna emas ini memberikan perlindungan hingga Rp 875.000.000,- untuk setiap pemegang kartu.

Salah satu keunggulan kartu kredit ini yaitu setiap melakukan transaksi sebesar Rp 2.500,- baik di dalam negeri maupun di luar negeri akan mendapatkan 1 point reward.

Panin Platinum Card

Limit Fasilitas Persyaratan dan Cara Membuat Kartu Kredit Bank Panin Platinum Card

Berbeda dengan kartu Panin Gold, Panin Platinum Card memiliki besaran iuran tahunan yang lebih tinggi yaitu Rp 300.000,- untuk kartu utama dan Rp 150.000,- untuk kartu tambahan.

Keunggulan utama dari kartu kredit berwarna hitam elegan ini yaitu adanya fasilitas gratis akses ke Excecutive Airport Lounge di kota-kota besar Indonesia.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan 20 Kris Flyer atau 40 Garuda Freaquent Flyer setiap melakukan transaksi sebesar Rp 1.000.000,- Sayangnya, pengguna kartu ini membutuhkan transaksi yang lebih besar untuk mendapatkan reward yaitu Rp 25.000,-.

Baca: Jenis, Persyaratan dan Cara Buat Kartu Kredit Bank Mega
Baca: Biaya, Fitur, Syarat dan Cara Buat Kartu Kredit BCA Card Platinum
Baca: Persyaratan dan Cara Buat Kartu Kredit HSBC Terbaru

Persyaratan Kartu Kredit Bank Panin

  • Kartu kredit ini bersifat global yang bisa diajukan oleh warga negara Indonesia maupun warga asing yang sementara menetap di Indonesia. Setiap pemohon wajib memiliki kewarganegaraan yang dibuktikan dengan kartu identitas aktif, bisa menggunakan KTP, Paspor, KITAS ataupun SIM.
  • Usia pemohon kartu kredit minimal 21 tahun, kecuali untuk kartu tambahan sudah bisa diajukan sejak usia 17 tahun. Pemegang kartu kredit memiliki batas usia maksimal 65 tahun.
  • Pemohon kartu kredit harus memiliki pendapatan tetap dengan nilai minimal penghasilan per tahunnya sebesar Rp 60.000.000,- untuk kartu kredit Panin Gold dan Rp 120.000.000,- untuk Platinum.
  • Setiap pemohon wajib melampirkan dokumen pendukung yang berupa fotokopi KTP/KITAS, bukti penghasilan (slip gaji, SPT, SKP atau fotokopi rekening 2 buloan terakhir). Selain itu, untuk pengusaha wajib melampirkan dokumen pendirian usaha (SIUP). Sedangkan untuk kalangan profesional juga perlu menyertakan fotokopi surat ijin profesi. Untuk pemohon dengan batas kredit lebih dari 49 juta harus melampirkan fotokopi NPWP juga.

Cara Buat Kartu Kredit Bank Panin

  1. Langkah pertama untuk membuat kartu kredit bank Panin yaitu pahami terlebih dahulu jenis, fasilitas, iuran serta limit setiap kartu kredit. Setelah itu, persiapkan semua dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan syarat-syarat di atas.
  2. Langkah selanjutnya yaitu lakukan permohonan ke bank Panin terdekat di bagian Customer Service. Nantinya, pihak CS akan memberi pengarahan terkait kartu kredit Panin. Jika sudah yakin, pihak CS akan memberikan form aplikasi yang harus diisi secara lengkap, detail, jelas dan sesuai keadaan sebenarnya.
  3. Setelah itu, pihak bank akan meninjau berkas-berkas Anda untuk memberikan keputusan akan disetujui atau tidaknya. Jika setuju, maka pemohon bisa langsung mendapatkan kartu kreditnya.
  4. Langkah terakhir yaitu lakukan aktivasi kartu kredit dan PIN kartu kredit agar bisa digunakan dalam bertransaksi.

Selain menggunakan cara di atas, bisa juga memilih cara yang lebih mudah yaitu dengan melakukan permohonan secara online. Cara ini dirasa lebih efektif karena tidak perlu mengantri lama di bagian CS. Pendaftaran online ini bisa dilakukan pada website resmi bank Panin di laman:

Demikian persyaratan dan cara buat kartu kredit bank Panin yang bisa dijadikan referensi. Mudah kan? Yuk lengkapi berkasnya dan ajukan secepatnya.

Tinggalkan komentar